Sponsors

Friday, September 7, 2012

Tips Merawat Playstation 2


By: Harii Label: Tips

Bagi kalian yang punya Playstation 2 atau punya rental ps2 pastinya menginginkan psnya tidak sering rusak bukan. jika sering rusak tentu akan membuat kita mengeluarkan biaya yang lebih untuk mengservisnya. Hal ini sangat merugikan kita, oleh sebab itu dalam artikel kali ini saya akan memberikan tips-tips kepada anda bagaimana perawatan ps2. Berikut adalah tips-tipsnya:


1. Usahakan pada saat tidak dimainkan, simpanlah ps di tempat yang terhindar dari debu seperti di lemari atau yang lainnya. Barang-barang elektronik seperti ps sangat sensitif terhadap debu. Untuk itu pastikan ps anda selalu terhindar dari debu.

2. Untuk merawat stick bisa menggunakan alkohol. Buka casing ps lalu secara perlahan bersihkan lempengannya menggunakan kapas yang sudah dituang alkohol secukupnya. Disarankan melakukan tips ini sebulan sekali, dijamin stick tidak kemasukan debu dan macet.

3. Jangan menggulung kabel stick. Kabel stick ps jangan digulung karena akan menyebabkan kabel bagian dalam putus.

4. Sewaktu bermain jangan sampai stick ketarik apalagi sampai kebanting. Biasanya para gamers yag kesal karena kalah akan melakukan hal seperti ini. Karena kaalu stick kebanting atau kelempara atau yang lainnya akan menyebabkan keretakan pada lempengan dalam stick. Anda pasti tidak mau terus membeli stick ps yang baru kan ?

5. Jangan memainkan CD/DVD game yang rusak atau penuh dengan goresan. Karena bisa membuat optik ps menjadi lemah. Hati-hati ketika memegang dan menyimpannya. Bersihkan optik seminggu sekali dengan menggunakan CD Lens Cleaner.

6. Jangan main ps sambil makan. Banyak CD/DVD yang rusak bukan karena goresan tetapi karena penuh dengan cap jari dan minyak dari makanan yang menempel ditagan. Belum lagi psnya bisa mandi karena air minum tumpah kesenggol saat makan. Oleh sebab itu hindari hal-hal seperti ini.

7. Jika terjadi kemacetan pada stick jangan buru-buru membeli yang baru atau membuang stick tersebut. Jika terjadi kemacetan pada kabelnya , ganti saja kabelnya dengan yang baru. Cari dan beli kabel yang asli di toko-toko kesayangan anda. Ciri kabel yang asli adalah lebih panjang dan lentur.

Lakukan tips-tips tersebut dengan rutin, dijamin ps dan perangkatnya tidak rusak.  
 

0 comments:

Post a Comment