Sponsors

Saturday, September 1, 2012

Tips Melacak Kehilangan Handphone


Melacak Handphone Hilang
Apa yang akan kamu lakukan? kalau terbagun tengah malam dan tersadar, pintu kamar terbuka lebar, handphone beserta carger hilang dari colokannya? tapi motor dan laptop masih ditempat?.

Hal yang pertama saya lakukan adalah ucek-ucek mata, grepe-grepe handphone, nutup pintu lalu tidur lagi, dengan harapan esok pagi hape bakal balik lagi.

Kalau ternyata takdir menyatakan Handphone hilang, akan timbul satu pertanyaan susulan "Siapa yang mengambil?". JENG JENGGG!! Misalkan kita tinggal di kost atau rumah susun, dimana orang gampang keluar masuk kamar, Naluri dari otak reptil kita akan menuntun untuk mencurigai orang sekitar, terutama orang yang sering keluar masuk. betul gak?

Oke, takdir menyatakan handphone hilang dan sudah ada beberapa orang yang dicurigai, tapi bagaimana cara kita untuk mengetahui, melacak dan memastikan siapa penguntilnya?

Numpang curhat ya!
Jadi seminggu yang lalu handphone raib digondol maling, itupun juga karena keteledoran saya yang tidak menutup pintu. Alhamdulilah hape SEG502 yang tertukar yang hilang sudah balik dalam keadaan parah (sebelum ilang sudah parah sih), tapi gak separah ini. Memory diformat, semua data hilang, untung akun yang belum dilog out gak disalah gunakan.

Berikut trik yang saya lakukan untuk melacak dan menangkap malingnya. Tetapi tips ini berlaku jika hilangnya dirumah atau di kost, tersangkanya orang dekat, dengan kondisi hape aktif.

Pertama
Telfon si pencuri, dengan maksud bakal terjadi negosiasi, dan sipencuri insyaf kemudian mengembalikan handphone

Kedua
bila cara pertama gagal, Isi pulsa nomor handphone yang hilang tadi, isi pulsa 10ribu atau 20ribu dengan harapan pencuri tetap mengaktifkan nomor dan memakainya untuk telfon dan sms, dari sana kita bisa melacak catatan panggilan dan sms.

Ketiga
Setelah jangka waktu 12 jam atau dirasa nomor anda sudah dipakai sms dan telfon, Aktifkan nomor anda lagi di gerai sesuai operator masing-masing. Jangan lupa tanyakan catatan panggilan selama hape hilang (mungkin diperlukan laporan kehilangan dari polisi). Kemarin setelah nomor aktif, ternyata benar! nomor dipakai telfon dan sms, dari sana saya runut dan interogasi siapa pelakunya. Rayuan maut dan Ilmu gombal saya dipertaruhkan disini.

Keempat
Dari catatan panggilan, sms dan bukti dari orang yang diinterogasi tadi, dan sudah yakin siapa pencurinya, segera grebeg saja, nanti keburu dijual tu hape, jangan lupa bawa saksi.

Saya menangkap basah malingnya!
Kemarin saya hanya mengajak tetangga sebelah yang kebetulan teman akrab si pencuri sebagai saksi. Berhubung pelakunya masih ABG, masih tetanggan satu kampung, dan menimbang kondisi keluarganya, akhirnya saya selesaikan dengan cara kekeluargaan dan damai. Semoga pelakunya kapok dan insyaf, walaupun saya tidak yakin tersangka bisa insyaf.

Oke rasanya cukup untuk Tips Melacak Handphone Hilang dan sedikit curcol dari saya. Semoga bermanfaat. Ingat kata bang napi "Kejahatan terjadi bukan karena hanya ada niat, tapi juga ada kesempatan, WASPADA... WASPADA!"


Salam
Bang @HariSyahputraa

0 comments:

Post a Comment